25 Oktober 2011

GAMAT OBAT JANTUNG KORONER DAN STROKE

Yus tak menyangka kegemarannya mengkonsumsi seafood berujung derita. Kegemarannya menyantap udang dan cumi. "Bagi saya semua makanan itu sehat, tak ada yang menyebabkan penyakit," ujarnya. Makanya, makanan yang mengandung lemak tetap disantapnya tanpa menghiraukan umurnya yang semakin tua.

Akhirnya, jantung pria itu berdenyut tidak beraturan, tekanan darah turun, sering pusing, dan gemetar. Rasa sakit di dada sebelah kiri semakin lama semakin berat. Ia tidak sadarkan diri, lalu dibawa ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menunjukkan, nilai kolesterolnya 300 mg/dl padahal kadar normal di bawah 160 mg/dl. Ia divonis mengidap jantung koroner.

Menurut dokter, jantung koroner berhubungan dengan pembuluh darah koroner yang mengalirkan darah ke otot-otot jantung. Orang berusia 10 - 20 tahun, mulai timbul guratan-guratan lemak pada pembuluh. Akibat kolesterol tinggi, pembuluh darah menyempit karena tumpukan lemak.

Seminggu setelah menjalani perawatan rumah sakit, Yus pulang. Walau kolesterol berangsur turun, Yus masih sering lelah, sesak, nyeri dada, dan pusing. Ia sering terlihat ketakutan dan gemetar akibat cemas akan kematian. Hingga akhirnya, Yus terkena stroke. Lidahnya pelo tidak mampu digerakkan, apalagi berbicara.

Kembali ke rumah sakit, Yus didiagnosis terkena stroke akibat aliran darah tersumbat. Lalu diberi obat yang bersifat thrombolitik, penghancur trombus yang menyumbat pembuluh darah koroner, dan penyebab otot jantung kekurangan oksigen. Termasuk tablet cedocard, penghilang rasa nyeri yang mengkonsumsinya diletakkan di bawah lidah.

Empat tahun rutin meminum obat dokter, kesembuhan tidak juga datang. "Obat sudah dimakan tapi penyakit malah tambah parah," ujar Yus. Akhirnya Yus dirujuk ke rumah sakit khusus jantung. Kali ini spesialis jantung menduga beberapa katup jantung Yus bocor. Kateter pun dilakukan untuk pembuktian. Selang dimasukkan ke dalam lipatan lengannya, kemudian sedikit demi sedikit mencapai pembuluh darah koroner.

Ternyata terbukti, lemak menyumbat sebagian besar aliran darah ke jantung. Akibanya jantung kiri 99% rusak, sedangkan dua bilik jantung sebelah kanan hanya 5% berfungsi. Solusi dokter, operasi bypass.

Karena alasan biaya, operasi bypass tidak dilakukan. Yus beralih ke pengobatan alternatif.

Secercah harapan datang, Yus membaca di Trubus, Gamat atau Teripang berkhasiat memperbaiki kondisi pengidap jantung bocor. Yus mengkonsumsi 2 kali sehari, masing-masing 2 sendok. Seminggu kemudian efeknya mulai terasa. Badan lebih segar dan kolesterol berangsur turun di bawah 160mg/dl. Ia yakin, jantungnya telah berfungsi normal lagi. "Ia sudah sanggup bersepeda setiap hari 10 km," tutur istrinya.

Gamat mampu mengatasi jantung koroner, karena kandungan 11 asam amino. Binatang laut ini mengandung miristat, palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat, arakhsidat, eicosapentaenat, behenat, erusat, dan docosahexaenat. Asam lemak ini yang diduga mempercepat penyembuhan luka di jantung. Kandungan asam eicosapentaenat (EPA) dan asam docosahexaenat (DHA)relatif tinggi, masing-masing 25,69% dan 3,69%.

Nilai EPA yang besar menunjukkan kecepatan gamat memperbaiki jaringan rusak dan menghalangi pembentukan prostaglandin penyebab radang tinggi. Konsumsi DHA tinggi menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung.

Kandungan lain adalah mucopolusacharida (MPS), glycosaminoglycans (GAGs). MPS dan GAGs memberikan efek lendir pada dinding sel. Artinya gamat berfungsi sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan darah melalui pengenceran darah. Valentin A peneliti dari Rusia, menyatakan zat dalam gamat yang berfungsi menurunkan kolesterol disebut sterol. Sterol mampu menghadang absorpsi kolesterol pada pembuluh darah manusia yang berakibat penurunan 15% kolesterol darah.
Dengan ditunjang pola makan yang tepat dan olahraga teratur, bukan tidak mungkin gamat mempercepat kesembuhan Yus. Sumber : Trubus


Anda butuh kapsul gamat ? Klik di sini. 

Catatan :

- Teripang atau gamat memulihkan luka luar yang terbuka dengan cepat, seperti gangren pada penderita kencing manis / diabetes, tersayat benda tajam, gigitan serangga, khitan, luka bakar, mencegah keputihan dan infeksi. 
- Teripang atau gamat memulihkan luka dalam dengan cepat, seperti infeksi saluran pencernaan, wasir, luka lambung, sakit maag, dan berkhasiat menyembuhkan luka akibat operasi; bagi ibu setelah melahirkan dan memulihkan fungsi rahim.
- Teripang atau gamat mengatasi masalah kulit, seperti gatal, jerawat, eksim, jamur, kadas, dan kurap.
- Teripang atau gamat melembutkan kulit dan memperlambat proses penuaan.
- Teripang atau gamat sebagai penahan rasa sakit (analgesik) pada penderita migrain, luka, radang, nyeri haid, sakit gigi, dan mereka yang baru menjalani operasi.
- Teripang atau gamat mencegah radang tenggorokan, mengatasi radang sendi (osteoarthritis), ngilu, pegal, dan asam urat.
- Teripang atau gamat dianjurkan untuk penderita stroke dan diabetes mellitus atau kencing manis.


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...